Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 07 April 2015

Koruptor, Saya Tidak Habis Pikir

Salam persaudaraan
Indonesia, sebuah Negara yang besar akan berbagai hal. Memiliki sumber daya yang berlimpah baik alam maupun manusianya. Saya yakin ada banyak sekali hal yang bisa Negara kita ini perbuat untuk menunjukkan kekuatannya kepada dunia.
Apa mau dikata, Indonesia tidak sehebat Indonesia yang seharusnya. Yaitu Negara yang diprediksi oleh presiden pertama kita bung karno, yang akan menjadi Negara tangguh, solid, dan mampu membuat dunia tercengang oleh kehebatannya. Negara ini malah menjadi Negara yang sangat bergantung kepada Negara lain, tidak mempunyai kekuatan ekonomi maupun persaudaraan. Pendidikan yang layak masih belum bisa dirasakan oleh kebanyakan rakyatnya. Kemunafikan, kebohongan, kekejian para pejabatnya sudah dianggap hal biasa bahkan
menjadi ciri Negara kita.
Hati saya sebenarnya sangat sakit ketika kekotoran sudah dianggap wajar. Kejujuran bagaikan mukjizat, dan persaudaraan hanya sebatas kata-kata. Batin saya tidak terima dengan kenyataan tersebut tapi itulah kenyataannya. Tulisan inipun salah satu curahan hati yang sudah harus saya kemukakan.
Koruptor, saya tidak habis pikir ada manusia yang seperti mereka. Kadang saya bertanya apa mereka tidak punya hati? Atau hati mereka terlalu beku?. Praktik KKN terjadi di mana-mana dan kapan saja, tepat di depan mata kita, yaitu orang-orang yang dirugikan oleh mereka. Kita seolah-olah terima saja dengan kekotoran itu bagaikan tidak punya daya dan kekuatan. Padahal sebenarnya kita bisa, kita mampu kalau kita berani dan ikhlas. Tapi hal tersebut yang jarang kita temui.
Kita semua bersaudara pak, dari sabang sampai merauke. Tapi mengapa, sampai hatinya mereka orang-orang yang menyalahgunakan tanggung jawabnya menyiksa saudar-saudaranya dengan mengambil hak kami dan tidak menjalankan tanggung jawabya sebagai mana mestinya.kita bersaudara, kita keluarga, tapi kenapa? Apa salah kami? Mengapa kalian begitu tega?
Tolong lihat, jauh di dalam lubuk hati kalian para pelaksana tanggung jawab kepada masyarakat. Saya yakin pasti ada secuil kesadaran bahwa yang kalian lakukan itu salah, kejam, dan tidak bertanggung jawab. Kalian semua orang hebat, terpelajar, dan sadar akan etika dan norma-norma. Kalian jangan dibodohi oleh nafsu yang dikomandani oleh bisikan setan. Kalian bisa, kalian mampu melawannya.
Masih ada waktu, bagi kalian para pengemban tanggung jawab yang menyimpang di seluruh negri ini. Sadarlah, perubahan menuju kebaikan itu menyenangkan. Setidaknya sebelum kalian mati ada hal yang mampu kalian buktikan ke Tuhan. Bahwa kalian memang pantas pada posisi itu. Balaskan semua kesalahan yang pernah kalian perbuat dengan kerja sungguh-sungguh, ikhlas, seribu persen untuk kebaikan. Betapa menyenangkannya ketika kalian mampu membuat Tuhan, masyarakat, dan batin kalian sendiri itu tersenyum dengan berbuat kebaikan.
Marilah kita buat perubahan terhadap mental kita, yang cenderung bodoh mengikuti bisikan setan akan hawa nafsu. Yakinkan diri kita masing masing bahwa mental kita tidak murahan, kita mampu berjuang dengan ikhlas. Kalaupun kita kesusahan, kesusahan demi kebaikan itu baru tantangan sejati yang sudah selayaknya kita taklukkan. Beranilah dan buktikan ke diri kalian sendiri.
Semoga impian saya dan orang-orang baik lainnya dapat terwujud dalam waktu dekat. Ingat “nothing is impossible”. Bismillahirrohmanirrohim.. mari mulai perubahan saudara..

  

0 komentar:

Posting Komentar