Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 14 Desember 2014

Momen Pagi

Pagi itu mungkin sesuatu yang kayaknya sedikit aneh jika dibahas dalam suatu bacaan ya. Tetapi bagi saya tidak karena biasanya pada pagi itu ada momen- momen spesial, seperti ketika baru bangun dan langsung dapat SMS penting dari orang tentunya penting. Atau bahkan dibangunkan oleh orang yang penting itu dengan ditelepon atau dibangunkan langsung pasti saat enak momennya, ini terkhusus bagi anak-anak yang masih remaja dan bersemangat ya. Pokoknya pada pagi itu ketika kita akan memulai hari merupakan pemulaian yang juga harus baik, sama halnya dengan balapan atau pun sepak bola. Jika awalnya bagus maka kemungkinan seterusnya akan bagus itu juga besar.
Pada pagi hari menurut saya kita harus semangat, ceria, dan yang paling penting adalah bersyukur karena kita masih mendapati pagi pada hari itu. Khususnya bagi
yang muslim kan ada sholat subuh ya, jujur saya saja terkadang atau sering bangun agak kesiangan jadi sholat subuhnya juga kesiangan. Dalam islam memang boleh tetapi jujur nih, momen atau rasanya itu beda dengan sholat yang memang dilaksanakan pada waktu subuh atau fajar, sama dengan nama kampus saya hehe.
Pagi itu mempunya momen memulai sesuatu, biasanya pada pagi hari kita akan langsung buat skedul dengan sendirinya agar aktivitas yang akan dilakukan pada hari itu akan teratur dan sesuai harapan. Udara pagi yang sejuk, suara burung-burung kecil atau bahkan penjual yang lewat-lewat di depan rumah itu semuanya adalah sebuah momen motivasi untuk menjalani hari. Pokoknya ketika kita bangun padi pagi hari, tentunya pagi sekali kita seakan punya semangat dan kesiapan lebih menjalani hari itu. Beda dengan orang yang bangunnya kesiangan, bawaan selalu langsung ke pokok aktivitasnya pada hari itu ketika baru bangun, skedulnya mungkin tidak ada apalagi kalau telat dalam melakukan sesuatu akibat kesiangan.
Momen pagi bagi saya pribadi itu berharga dan merupakan motivasi tersendiri bagi saya. Karena dalam seharian kita akan melukakan berbagai aktivitas dan persiapan tentunya dengan suasana yang mendukung akan sangat bermanfaat bagi kita. Ada saran saya, ketika ada kegiatan penting, momen penting, tantangan besar, atau apapun itu yang akan kamu hadapi pada suatu hari, maka bangun pagilah dan nikmati momennya untuk memotivasi diri, kalau muslim ya bangun sholat subuh dan agan tidur lagi. Itulah sedikit gambaran momen pagi menurut saya terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar